Senin, 11 Maret 2013

First Experience: Pakai Toga di Usia 18 tahun

Rasanya apa? Asam, Pahit, Asin, atau Manis? yeh, jangan mikir! Ga segitunya kali. Rasanya aneh. Karena rasa ini paling unik dintara segala rasa. ceehhh :D
Rasakan sendiri baru bisa nebak apa rasanya ...


When I Was a Student ...

Paling Bangga Pakai Almamater ini. Praise God...
Tidak kurang tidak lebih, tepat setahun saya menghabiskan hari-hari saya menjadi seorang Mahasiswi Program Diploma Keuangan, Spesialisasi Perpajakan, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Tentunya agak sedikit berbeda saat SMA dulu. Bayangkan, anak IPA masuk lahannya anak IPS, belajar lagi dari NOL,mengupas tuntas segala sesuatu yang berkaitan sama yg namanya "PAJAK". Karena saya sangat menyukai sesuatu yang menantang, jadi saya menjalaninya dengan sukacita dan bangga atas pemberian Tuhan yg paling terindah ini. 

Jujur ya, dulu itu saya paling anti sama yg namanya Akuntansi. Eh taunya malah berjodoh sama kampus paling bergengsi di Republik ini, namanya Sekolah Tinggi AKUNTANSI Negara. Ada istilah akuntansinya pula. Kaget dan bingung bukan kepalang. Mau tidak mau, suka tidak suka, ya harus tetap menjalani. Masa dah susah2 lolos USM STAN mau lepasin gitu aja? ....
yah kuliah di STAN menyenangkan. Santai tapi serius. Disini, kebiasan loe yang suka nyontek pas SMA mending loe buang jauh2. Harga mati menyontek disini yaitu DO alias Drop Out. Ngeri dengernya. Kebiasaan suka bangun pagi selalu telat, nah ini gurunya. saya tergolong suka bangun telat. Pas kuliah langsung disiplin. hehehe! Pokoknya seru deh kuliah di STAN. Kalo pengen tau lebih banyak, pengen merasakan langsung kuliah di STAN, just try it! Lawan ratusribuan peserta merebut kursi di Kampus Perjuangan Ali Wardhana, STAN. Kesempatan selalu ada bagi mereka yang mau berusaha keras.

Singkat cerita ... 


Ini yang paling membanggakan. Hasil perjuangan saya selama setahun terbayar dengan sebuah amplop berisi undangan wisuda bertuliskan ...(baca sendiri bisa kan?!) sama paket wisuda. Thanks God banget !! Apalagi jadi wisudawati STAN. paling bangga. Memang harus begitu. Karena berjuangnya susah, makanya ga heran kalo dapet hasil yang WOW juga. Balance kan?

Dan, bimsalabim jadi apa prok prok prok !!!
Creeeennnnnggggg ... 

Akhirnya pake toga di usia 18 tahun. Hore, jadi alumni STAN sekarang. tepat 13 Desember 2012, bertempat di Hotel Graha Gajah Mada, Malang, saya resmi diwisuda sebagai lulusan Program Diploma Keuangan, Spesialisasi Perpajakan, STAN. Terima Kasih Tuhan atas anugerah terindah ini, Terima Kasih Keluarga yg udah ngasih support, Terima Kasih STAN, kampusku yg luar biasa, Terima Kasih Balai Diklat Keuangan Malang, tempatku belajar, Terima Kasih Para Widyaiswara yang paling pinter2, cakep, cantik, dan baik hati, serta terima kasih yang terhormat kepada Pak Kusmanadji selaku Direktur Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang sudah memindahkan tali toga saya. Masuk Top10 dengan IPK predikat terpuji. Tetap bersyukur. Dan Sekarang lagi nyantai nunggu SK Penempatan. Harapannya semoga cepat keluar dan diangkat menjadi PNS di Kementerian Keuangan. Amin ..


Sekian
 

2 komentar:

  1. well, you must be proud because of that.....

    i hope to be like u but in fact i'm still a student at a university.

    maybe we can share each other.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok with my pleasure. The way to success is always grateful for all we have right now. so, wherever u are, please be grateful :) good luck!!

      Hapus